TABIR CALON YAMAHA NEW JUPITER MX KING 150 AKHIRNYA TERKUAK SEMPURNA
blogmotor.id … Yamaha Vietnam hari ini (03/08/2018) merilis bebek super terbaru mereka Exciter 150 yang beberapa hari lalu ramai penampakan spyshotnya di jagad blog motor Asia Tenggara. Exciter yang di Indonesia dinamakan Yamaha Jupiter MX King 150 mendapat beberapa upgrade.
Mengusung tagline “Adrenaline of Speed” Exciter 150 mendapat upgrade untuk meningkatkan handling dan penampilannya makin ciamik dengan fitur jaman now.
Perubahan yang paling kentara tentu di bagian wajah, agar tidak tertinggal dengan sang rival Honda Supra GTR 150 desain headlamp MX King yang baru sudah menggunakan sumber pencahayaan LED. Jika dibandingkan dengan model lama desain headlamp MX King baru tampak lebih sipit. Headlight menggunakan LED bulb 12V 10W x2 dan pada Tail light LED bulb 12V 10W x2.
Panel LCD digunakan untuk menampilkan Kecepatan, RPM mesin , posisi Gear, Trip 1-2, Fuel Meter, Odometer, Fuel Consumption dan Eco Indicator. Di sebelah kanan stang dipasang tombol Engine Kill untuk mematikan mesin. Selain itu MX King yang baru juga dilengkapi dengan tombol pass beam untuk memberikan tanda pada pengendara dari lawan arah saat akan menyalip kendaraan di depan. Kadang-kadang dipakai juga untuk memberikan “tanda permisi” saat kita akan melintas di tempat angker 😆 . Dua fitur yang biasanya hanya ada pada sepeda motor sport.
Disektor kaki-kaki ban depan menggunakan 90/80-17 dari yang semula hanya berukuran 70/90 untuk menambah grip ban pada permukaan jalan. Ban belakang dengan ukuran jumbo 120/70-7 sama dengan ukuran model sebelumnya. Rem depan dan belakang sudah menggunakan cakram hidrolik dengan ukuran 245 mm depan dan 203mm belakang.
Suspensi belakang menggunakan monoshock tanpa link masih sama dengan model sebelumnya.
Untuk memudahkan mencari posisi di parkiran Exciter 150 sudah di lengkapi dengan fitur answer back key. Remote berfungsi dalam jangkauan 20m dari kendaraan.
Mesin masih menggunakan SOHC 4 Klep pendingin cairan dengan 5 speed.
Technical Specifications:
Dimensions (L x W x H) | 1,985 mm × 670 mm × 1,100 mm |
Altitude saddle | 795 mm |
Distance between two axles | 1,290 mm |
Vehicle height | 155 mm |
Wet weight (with oil and full tank) | 117 kg |
Type of engine | 4 stroke, 4 valve, SOHC, liquid cooled |
Cylinder arrangement | Single cylinder |
Cylinder capacity | 149.7 cm 3 |
Diameter and piston stroke | 57.0 × 58.7 mm |
Compression ratio | 10.4: 1 |
Maximum power | 11.3 kW (15.4 PS) / 8,500 rpm |
Maximum torque | 13.8 N · m (1.4 kgf · m) / 7,000 rpm |
Boot system | electricity |
Lubrication systems | Wet stool |
Machine oil capacity | 1.15 L |
Petrol tank capacity | 4.2 L |
Fuel supply system | Gasoline spray (1 nozzle) |
Ignition system | TC I (digital) |
Clutch system | Centrifugal type wet |
Power transmission type | 5 numbers |
Gear ratio | 1st: 2.833 / 2nd: 1.875 / 3rd: 1.429 / 4th: 1.143 / 5th: 0.957 |
Frame type | Steel pipe – diamond structure |
Steering angle / deviation | 26 ° / 81.0 mm |
Wheel size (front / rear) | 90 / 80-17M / C 46P / 120 / 70-17M / C 58P (not included) |
Brake (front / rear) | Hydraulic disk (diameter 245.0 mm) /Hydraulic disc (203.0 mm diameter) |
Shock absorber (front / rear) | Spring coil / hydraulic damper |
Clock meter | Digital |
Suspension type (front / rear) | Cage / Handle |
Front Lights / Side Lights / Backlight Lights | LED |
Battery type | GTZ4V |
… da daaagh …
![]() Berlangganan ArtikelDaftarkan email sobat untuk mendapatkan update artikel terbaru dari blogmotor.id |